Jawabanmu

2014-02-10T23:11:17+07:00
A. permen billy = 5/26 x 130 = 650/26 = 25 buah
b. permen ani = 9/26 x 130 = 1170/26 = 45 buah
c. permen cahya = 12/26 x 130 = 1560/26 = 60 buah

pembuktiannya :
permen billy + permen ani + permen cahya = 25 + 45 + 60 = 130 buah  :)
iya, sama-sama :)
kan aku yang duluan jawab, jdi jawaban terbaiknya ke aku dong... :)
iya sorryy.. kamu kan bilang duluan sih..
maaf ya.. aku jadiin terbaik yg pertanyaan aku satu lagi ya :)
maksudnya kamu ga bilang duluan
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T23:11:57+07:00
Bily : Ani : cahya = 5 : 9 : 12
misal : banyak permen bili = 5k
maka banyak permen Ani = 9k dan Cahya = 12k

jumlah permen mereka = 130
5k + 9k + 12k = 130
26k = 130
k = 130/26 = 5

jadi banyak permen Billy = 5k = 5 ×5 = 25 buah
banyak permen Ani = 9k = 9×5 = 45 buah
banyak permen cahya = 12k = 12×5 = 60 buah
terimakasih banyak :)
Sama - sama ..kasi jawaban terbaik dong :3
oke.. :)
Komentar sudah dihapus