Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T23:06:17+07:00
Panjang rak buku = 36 x 8 = 288 mm
jadi, kalau tiap buku tebalnya 12 mm, berarti banyaknya buku yang dapat ditaruh di rak tersebut adalah : 288/12 = 24 buku :)
 
terimakasih ya sudah dijawab :)
iya :)... tandai sbg jawaban terbaik lahh...
2014-02-10T23:07:03+07:00
Misal : x = banyak buku
y = tebal buku
x1 = 36
y1 = 8
x2 = ?
y2 = 12

x1 = y2
x2    y1

36 = 12
x2    8
12x2 = 36×8
12x2 = 288
x2 = 288/12
x2 = 24

jadi banyak buku yang dapat ditaruh di rak tersebut jika tiap buku tebalnya 12 milimeter adalah 24 buku