Jawabanmu

2014-08-17T13:07:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kedudukan pancasila sebagai dasar negara 

Pancasila sebagai dasar fundamental negara Republik Indonesia
~ Pancasila merupakan landasan perilaku kebangsaan 
~ Pancasila merupakan tujuan dari negara Republik Indonesia
~ Sumber dari segala sumber hukum atau sumber tata tertib dalam negara

Fungsi :

Dasar berdiri dan tegaknya negara
Dasar kegiatan penyelenggaraan negara 
Dasar partisipasi warga negara 
Dasar pergaulan antarwarga negara 
Dasar dan sumber hukum nasional
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T13:12:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fungsinya = merupakan sumber kaidah hukum yang mengatur negara republik indonesia, termasuk di dalamnya seluruh unsur-unsurnya yaitu pemerintahan, wilayah dan rakyat

kedudukannya = merupakan dasar pijakan penyelenggaraan negara dan seluruh kehidupan republik indonesia
2 3 2