Jawabanmu

2014-08-17T12:36:29+07:00
Prasasti ini mengisahkan bahwa para guru keluarga raja (Sailendrawangsatilaka) telah berhasil membujuk Maharaja Dyah Pancapana Kariyana Panangkarana mendirikan bangunan suci untuk Dewi Tara (Candi Kalasan) dan sebuah biara untuk para pendeta (Candi Sari) dalam kerajaan keluarga Syailendra. Kemudian Panangkarana menghadiahkan Desa Kalasan kepada para sanggha yang dijadikan perdikan untuk keperluan pemeliharaannya.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T12:38:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Prasasti kalsan berisi tentang guru sang raja berhasil membujuk maharaja tejahpura panangkarana, yang merupakan mustika keluarga sailendra atas permintaan keluarga sailendra untuk membangun bangunan suci untuk dewi tara dan biara bagi pendeta, serta penghadiahan kalasan untuk para sangga
2 4 2