Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T21:42:35+07:00
Ya gaya menyabab kan bertamabahan gaya pegas
2014-02-10T21:52:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ya , karena dalam teori
Robert hooke " jika gaya tarik tidak melampaui batas elastisitas pegas, maka pertambahan panjang pegas berbanding lurus dengan dengan gaya tariknya" maksudnya : pemberian gaya sebesar F akan mengakibatkan pegas akan bertambah panjang  sebesar Δl. besar gaya F berbanding lurus dengan Δl.secara matematis rumusnya F = k . Δl

saat gaya yang bekerja pada benda F = 0 benda hanya melakukan kesetimbangan