Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T11:36:18+07:00
Pancasila sebelum dirumuskan menajdi dasar negara/ ideologi bangsa Indonesia, nilai-nilainya telah terdapat pada bangsa Indonesia dalam adat istiadat, dalam budaya serta dalam agama-agama sebagai pandangan hidup masyarakat Indonesia. Pandangan masyarkat tersebut menjelma menjadi pandangan bangsa yang dirintis sejak zaman Majapahit sampai dengan Sumpah Pemuda 1928, kemudian diangkat oleh pendiri negara dalam sidang BPUPKI, panitia "sembian", dan PPKI dan disepakati sebgai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dalam pengertian inilah maka Pancasila sebgai Pandangan Hidup dan sekaligus Ideologi Negara.
14 4 14
2014-08-17T12:01:48+07:00
Pancasila sebagai pandangan hidup merupakan perwujudan dari nilai-nilai budaya milik bangsa indonesia sendiri yang diyakini kebaikan dan kebenarannya . oleh karena itu, pancasila adalah khas milik bangsa sejak keberadaannya sebagai sebuah bangsa. pancasila merangkum nilai-nilai yang sama yang terkandung dalam adat istiadat,kebudayaan, dan agama-agama yang ada di indonesia,
18 4 18