Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T11:15:27+07:00
Pengertiannya dulu, internal yaitu "dalam" sedangkan eksternal yaitu "luar"

~ indonesia dijajah pada faktor internal karena, indonesia sebelum di jajah belum merdeka (belum bersatu dan gampang tercerai belai)

~ indonesia dijajah pada faktor eksternal karena, letak geografis indonesia sangat bagus, keadaan alamnya juga bagus dan lain-lain 
2 5 2
2014-08-17T11:18:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Internal : Indonesia belum bisa bersatu secara utuh untuk melawan penjajah
ekstenal : keinginan bangsaeropa untuk menjajaki negara yang memiliki hasil rempah rempah yang sanyat berlimpah
1 4 1