Jawabanmu

2014-08-17T11:07:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
gaya yang membelokkan arah arus yang berasal dari tenaga rotasi bumi.
hahhhh...udah jenius nie.,.,hebat hebat bgt...,mksi kak jenius
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T11:09:56+07:00
Gaya coriolis merupakan gaya semu yang diakibatkan oleh perputaran rotasi bumi sehingga pergerakan angin seakan akan berbelok ke kanan dr belahan bumi utara dan berbelok ke kiri dari belahan bumi selatan. Semakin ke arah khatulistiwa gaya coriolis makin mengecil.dan dampak dr gaya coriolis yaitu arus laut dan arah angin.