Pertanyaan besar besaran poin
1.ada berapa jenis usus halus dan apa saja namanya?
2.didalam kerongkongan terdapat gerak....
3.didalam mulut ada 2 pencernaan yang di sebut mekanik dan....
4.jika di dalam mulut menggunakan pencernaan mekanik dibantu dengan apa??
5.Hewan apa yang bertumbuh dengan tunas??
6.pengertian pencernaan dari mulut hingga anus perjalanannya melalui apa saja dan enzim apa aja
7.Di lambung terdapat 3 enzim yaitu:Renin,...,...
8.dari usus besar makanan akan dipilih yang mana di keluarkan yang mana tidak dikeluarkan dengan ....
9.apa manfaat dari syaraf hidung
10.amuba berkembang dengan cara??

Jawab jawab ayo di jawab ini saya yang buat pertanyaan nya tapi point nya besar lowh

2
kalo ga jawab gua nih yang jawab ??

Jawabanmu

2014-08-17T10:37:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
Usus halus terdiri dari tiga bagian yaitu usus dua belas jari (duodenum), usus kosong (jejunum), dan usus penyerapan (ileum)

2.
Didalam kerongkongan terdapat gerak pristaltik

3.
Mekanik dan Kimiawi

4.
Di bantu dengan Gigi , Lidah dan Gusi

5.
Anemon laut dan Hydra

6.
Apa ya ?

7.
Renin , pepsin dan Lipase gastrik

8.
Rektum

9.
syaraf hidung untuk mengirim ke otak bau yang di cium

10.
Amuba berkembang dengan cara membela diri








6.dari mulut ada dua pencernaan mekanik dan kimiawi mekanik di bantu dengan gigi lidah dan gusi kalo kimiawi di bantu air liur dan zat ptialin lalu masuk ke kerongkongan di situ ada gerak peristaltik yang mendorong makanan masuk ke lambung di lambung ada 3 enzim yaitu renin,HCL(asam klorida),pepsin lalu masuk ke usus halus ada 3 ya ituusus 12jari(Duodenum) usus kosong(jejunum)dan penyerapan (ileum) lalu ke usus besar dari usus besar ke rektum dan ke anus ga cukup nih!!
8.rektum
syaraf hidung untuk mengirim ke otak bau yang di cium
10 membelah diri
Yaelah dia nanyak, dia jawab sendiri :v hahah saking frustasinya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T10:53:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Usus halus terdiri dari tiga bagian, yaitu usus dua belas jari (duodenum), usus kosong (jejunum), dan usus penyerapan (ileum).

2. Gerak Peristaltik.

3. Mekanik dan Kimiawi

4. Dibantu dengan Gigi dan lidah

5. Hydra dan Porifera

6.)
- Injesti: Menaruh makanan di mulut
- Pencernaan mekanik: Mastikasi, penggunaan gigi untuk merobek dan menghancurkan makanan, dan menyalurkan ke perut.
- Pencernaan kimiawi: Penambahan kimiawi (asam, 'bile', enzim, dan air) untuk memecah molekul kompleks menjati struktur sederhana
- Penyerapan: Gerakan nutrisi dari sistem pencernaan ke sistem sirkulator dan 'lymphatic capallaries' melalui osmosis, transport aktif, dan difusi
- Penyingkiran: Penyingkiran material yang tidak dicerna dari 'tract' pencernaan melalui defekasi.

7. Enzim Pepsin (mengubah protein menjadi molekul yang lebih kecil), Enzim Musin (mukosa protein yang melicinkan makanan), Enzim Renin (berperan sebagai kaseinogen menjadi kasein), dan HCl (Asam Klorida) untuk membunuh kuman dan bakteri

8. Melalui Rektum

9. Syaraf hidung (olfaktori) mengirimkan rangsangan bau-bau kepada otak untuk diproses dalam menentukan aroma

10. Dengan cara membelah diri ( Mitosis atau sitokinesis )
1 5 1