Bantu yaa!!:)
1. sebuah benda bergerak dengan kecepatan awal 50m/s jika benda itu mendapat perlambatan 5m/S2 (sekon kuadrat ) setelah berapa meterkah benda itu akan berhenti??

2. Setelah menempuh jarak 120 m kecepatan sebuah benda menjadi 20m/s jika kecepatan awal benda 10m/s dan waktunya 2 sekon. berapakah percepatan benda tersebut?

2

Jawabanmu

2014-08-17T09:40:39+07:00
1. benda itu akan berhenti pada 10 s, kemudian 10 s berada pada kejauhan 500 m
tau caranya gak ?
utk cari sekon, berarti kecepatan/percepatan, 50/5 maka dpt waktunya, kemudian masukkam ke kecepatan, 50×10 maka dpt 500
terima kasih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T09:44:19+07:00
1) Diket:
Vo= 50m/s
a= 5m/s²
Vt=0 (krn berhenti)
s=?
Jawab:
Vt
² = Vo² - 2as
0 = 50
² - 2(5)(s)
0 = 2500 - 10s
10s = 2500
s = 2500/10 = 250m

2) Diket: s=120m
Vo = 10m/s
Vt= 20m/s
t = 2s
a = ?
Jawab:
Vt = Vo + at
20 = 10 + a(2)
20 = 10 + 2a
20 - 10 = 2a
10 = 2a
a = 10/2 = 5m/s
²






1 5 1