perilaku manusia yang menyebabkan l tindakan

perubahan alam iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil pencegahan

----------------------------------------------------------------------------------------

1.penebangan dan pembakaran hutan l buat isinya disini

2.penggunaan bahan bahan bahan iiiii l

kimia dan pestisida secara berlebihan
3.exploisasi sumber daya laut iiiiiiiiiiiiiiil

4.perpindahan penduduk iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii l

5.penggunaan kendaraan bermotor iiii l

6.perburuan liar iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii l

7. perusakan terumbu karang iiiiiiiiiiiiiiiil


bantuin ya sulit buat tindakan pencegahan

2
kana6 yang harus benar ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T09:46:31+07:00
1. itu bisa dengan cara mensosialisasikan bagaimana pentingnya hutan kpada masyarakat, membuat peraturan perundang2an tentang pelanggaran itu, kita juga harus ikut merawat dan menjaga hutan
2. megganti pestisida dengan pupuk alami misal kompos
3. menambah pasukan atau penjaga perbatasan di laut,
4. meningkatkan segi ke ekonomian didaerah tersebat agar tidk pindah ke derah lain
5. mungkin dengan cara menaikan harga pajak, parkir, harga barang dan menggunakan bahan bakar alami
6. menetapkan peraturan perundang2an, suaka marga satwa,
7. masih dengan mensosialisasi masyarakat dan ikut merawat dan menjaganya
8 4 8
2014-08-17T10:50:56+07:00
Penggunaan pupuk yang berlebihan, sehingga menyebabkan air
tanah menjadi tercemar dan tanah tidak produktif lagi.
Penggunaan bom ikan dan pembuangan limbah ke laut,
mengakibatkan air laut menjadi tercemar, terumbu karang banyak
yang rusak, sehimgga ikan-ikan banyak yang mati.
Pengurasan hasi-hasil tambang secar aterus-menerus.
Penggunaan air tanah secara berlebihan, sehingga pada musim
kemarau terjadi kekeringan.
dan masih banyak yang lainnya.
1 5 1