Jawabanmu

2014-08-17T08:59:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan :
Jika kita harus membayar dalam jumlah yang besar, amak kita tidak perlu repot – repot membawa banyak uang. Ini bisa mengurangi resiko pencurian dan meningkatkan keamanan nasabah.Jumlah pembayarannya fleksibel. Jadi, jika kita menggunakan rekening giro, kita tidak perlu pusing – pusing seandainya jumlah pembayaran yang harus kita bayar membutuhkan uang kecil yang sangat rumit dalam  pembawaannya.Kekurangan :
Penerima Giro tidak bisa langsung mencairkan Giro kapanpun dia suka. Penerima Giro harus mengikuti jam operasional dari Bank untuk mencairkan Giro. Hal ini tentu saja sangat beresiko, apalagi jika pembeli yang menggunakan Giro membeli barang yang langsung di bawa pulang. Jika terjadi penipuan, maka kita harus berurusan dengan pihak lain untuk mengetahui keberadaan pembeli yang melakukan penipuan tersebut.
3 4 3
2014-08-17T09:06:25+07:00

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN Rekening Giro ·         Kelebihan: Bisa ditarik sewaktu waktu dengan menggunakan bilyet giro dan cek. Digunakan sebagai alat pembayaran. ·         Kekurangannya: Menyita waktu, sarana dan biaya (yang Rumit), Bunga rendah. Rekening tabungan ·         Kelebihann: Aman dan terjamin Praktis karena ada layanan perbankkan elektronik 24 jam ·         Kekurangannya; Suku bunganya floating rate (tidak menentu). Rekening deposito ·         Kelebihan: Bunganya paling besar dibanding dengan simpanan yang lainnya, Tidak dikenakan administrasi bulanan dan pajak. ·        Kekurangannya : Pencairannya harus pada saat jatuh tempo.

4 3 4