Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T05:53:37+07:00
1. gamelan  Slentem / Gender  Gamelan adalah alat musik tradisional asli indonesia yang berasal dari kebudayaan didaerah Jawa, Madura, Bali, Lombok. 2. Angklung.Angklung berasal dari daerah Sunda ( Jawa Barat ). 3. Calung.Calung berasal dari daerah Sunda ( Jawa Barat ). Calung yang terbuat dari bambuini dimainkan dengan cara di pukul. 4. Kacapi.Kacapi berasal dari daerah Sunda ( Jawa Barat ). Kacapi dimainkan denga caradipetik. 5. Karinding.Karinding berasal dari daerah Sunda ( Jawa Barat ). 6. Sasando.Sasando berasal dari daerah Rote ( Nusa Tenggara Timur ). 7. Talempong.Talempong adalah alat musik tradisional yang berasal dari daerah Minagkabau. 8. Tambo.Tambo berasal dari daerah Aceh. 9. Tifa.Tifa bersalal dari daerah Maluku dan Papua. 10. Sampek.suku Dayak Kalimantan.
1 5 1
2014-08-17T05:58:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Gamelan  dari daerah Jawa, Madura, Bali, Lombok. 
2. Angklung dari Jawa Barat.
3. Calung dari Jawa Barat.
4. Kacapi dari Jawa Barat.
5. Karinding dari Jawa Barat. 
6. Sasando dari Nusa Tenggara Timur. 
7. Talempong dari daerah Minagkabau. 
8. Tambo dari daerah Aceh. 
9. Tifa dari Maluku dan Papua. 
10. Sampek dari Kalimantan.