Jawabanmu

2014-08-17T02:10:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kemerdekaan berserikat dan berkumpul , mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan undang2

kasus pelenggarannya ; setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunannya melalui perkawinan yang sah
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T02:30:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunyi UU pasal 28b ayat 1:
“Setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah”.

Setiap warga negara Indonesia punya hak sama untuk berkeluarga dan menikah. Tapi perkawinan yg sah adalah perkawinan yg menurut hukum tercatat di KUA (Kantor Urusan Agama) dan catatan sipil. Jika tidak, maka tidak dijamin oleh negara.Jika sah, maka keluarga tersebut berhak untuk membentuk keluarga dan hak-hak seluruh anggota keluarga tersebut terjamin di mata hukum negara.

Contoh pelanggaran:
1) Nikah siri, biarpun ada yg bilang sah, tetapi di mata hukum tetap saja tidak sah, sehingga apabila nanti bercerai si pihak istri tidak dapat menuntut apa-apa kepada suami.
2) Poligami jg termasuk contoh pelanggaran thdp UU pasal ini
3) Kawin lari, atau kumpul kebo, perkawinan yg tidak tercatat, tidak sah di mata hukum

Semoga Membantu ^^




1 5 1