Jawabanmu

2014-08-17T00:31:09+07:00
Bilik kanan (CO2) --> paru2 (pertukaran CO2 & O2) --> serambi kiri (O2) --> bilik kiri (O2) --> seluruh tubuh (oksidasi dalam sel - menghasilkan CO2) --> serambi kanan (CO2) ,
kyaknya sih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-17T02:18:07+07:00
Disebut peredaran ganda, kenapa? Karena terdiri dari 2 peredaran darah, yaitu peredaran darah besar dan peredaran darah kecil.

Urutan peredaran darah kecil:
Dari serambi kanan (atrium dekster) - bilik kanan (ventrikel dekster) - paru-paru

Urutan peredaran darah besar:
Dari paru-paru - serambi kiri (atrium sinister) - bilik kiri (ventrikel sinister) - dipompa ke seluruh tubuh - balik lagi ke serambi kanan (begitu seterusnya peredaran darah)

Jadi intinya peredaran darah kecil lewat paru-paru, sedangkan peredaran darah besar melewati seluruh tubuh.

Semoga Membantu ^^
1 5 1