Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T23:06:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mungkin gini ya tapi mohon maaf kalau salah :
6 % kali 125000 (sebagai bunga per-tahun) kemudian kali 8 (karena telah menabung 8 tahun) lalu ditambah dengan 125000 (tabungan awal) jadi jawabannya 185000. iya nggak ? 
insyaallah betul kok. terima ksih ya. krna q jga bingung.
sama-sama :)
iyaa jawabannya betul kok Rp 185.000
2014-08-17T00:27:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Uang di Bank = Rp. 125.000
Presetase Bunga = 6% per tahun

Bunga pertahunya adalah:
= 125.000 x 6/100 = Rp 7.500 / tahun

Jumlah uang selama 8 tahun
=  8 x 125.000 x 7.500
= Rp 7.500.000
1 4 1