Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T22:32:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Langkah langkah dan urutan melakukan metode ilmiah
1. Perumusan masalah
Perumusan masalah dimulai dari ketertarikan manusia
terhadap hal-hal tertentu yang menarik dan menjadi perhatiannya.
Perumusan masalah merupakan langkah untuk mengetahui
masalah yang akan dipecahkan, sehingga masalah tersebut
menjadi jelas batasan, kedudukan, dan alternatif cara untuk
pemecahannya.

2. Penyusunan kerangka berpikir
Dalam menyusun kerangka berpikir diperlukan kemauan
untuk mempelajari laporan hasil penelitian orang lain, membaca
referensi-referensi, observasi langsung pada lingkungan atau
hasil wawancara dengan para ahli. Kerangka berfikir ini merupakan
alasan yang menjelaskan keterkaitan antara berbagai
faktor dengan objek dan jawaban terhadap suatu permasalahan.
Kerangka berfikir disusun secara rasional berdasarkan
penemuan-penemuan yang telah teruji kebenarannya.
3. Hipotesis
Hipotesis berfungsi sebagai jawaban sementara terhadap
permasalahan yang timbul berdasarkan kesimpulan kerangka
berpikir.
4. Pengujian hipotesis
Pengujian hipotesis dilakukan dengan eksperimen/
percobaan. Data yang diperoleh dari melakukan percobaan
kemudian dianalisis untuk membuktikan apakah terdapat faktafakta
yang mendukung hipotesis.
5. Penarikan kesimpulan
Penarikan kesimpulan merupakan evaluasi terhadap
sebuah hipotesis yang telah dirumuskan, apakah hipotesis
tersebut diterima atau ditolak.

langkah langkah dan urutan melakukan metode ilmiah 9out of 10 based on 10 ratings.9 user reviews.
cari aja yang lain kan bisa
okedeh-_-
y,, ee jadiin jawaban terbaik dong plis
:v
udah (y)
2014-08-16T22:34:15+07:00
1 merumuskan masalah
2 merumuskan hepotesis
3 mengumpulkan data
4 menguji hipotesis
5 merumuskan kesimpulan....