Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T21:49:53+07:00
Anaman polong-polongan = gerak higroskopis =
merekahnya kulit buah-buahan yang sudah
kering.
Tanaman paku-pakuan = gerak higroskopis =
membukanya dinding sporangium
Tanaman lumut = membukanya gigi-gigi
peristoma pada sporangium lumut
Tanaman lumut/paku = gerak taksis = gerak
spermatozoi menuju sel telur pada arkegonium
tumbuhan lumut dan paku yang bergerak
karena tertarik oleh zat gula dan protein
Tanaman kacang-kacangan = gerak niktinasi =
menguncupnya bagian daun menjelang petang
akibat perubahan tekanan turgor pada tangkai
daun
Tanaman bunga pukul empat = gerak fotonasti
= mekarnya bunga pada sore hari
Tanaman putri malu = gerak seismonasti =
gerak menutupnya daun saat disentuh
Bunga tulip = gerak termonasti = bunga tulip
yang mekar di musim semi disebabkan suhu yang
hangat pada musim semi
Hydrilla verticillata = endonom = gerak rotasi
sitoplasma pada sel-sel daun
Kacang panjang = tigmotropisme = gerak
membelitnya ujung sulur pada tempat rambatan
Bunga matahari = fototropisme = gerak bunga
matahari menuju arah datangnya cahaya
3 5 3
2014-08-16T21:50:13+07:00
Putri malu nenutup bila du sentuh ,bunga bangkai membuat bau busuk, anggrek mengambang di air sisanya lupa
2 3 2