Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T21:30:32+07:00
Geostrategis merupakan suatu strategi memanfaatkan kondisi geografi negara dalam menentukan kebijakan tujuan sarana untuk mecapai tujuan nasional (pemanfaatan kondisi lingkungan dalam mewujudkan tujuan politik).
Berikanlah nilai untukku :)
maksudnya?
Tentukan nilai untuk aku ;) kan disamping tulisan terima kasih ada tulisannya -,-
Makasihhh :)
2014-08-16T21:30:42+07:00
posisi letak bumi yang menguntungkan, geostrategis indonesia adalah berkaitan dengan letak indonesia yang berada di antara dua benua yakni benua Asia dan Australia, serta terletak di antara dua samudra yakni samudra Hindia dan samudra Pasifik

Karena memiliki banyak keuntungan di berbagai bidang, misal :
Dalam bidang ekonomi :
-jalur ekspor dan impor yang luas
-kaya akan hasil laut
-kaya akan Sumber Daya Alam (SDA)

Dalam bidang transportasi :
-menjadi jalur transit internasional
-menjadi lalu lintas internasional
-mendapat dampak perkembangan teknologi transportasi dari negara maju

Dalam bidang komunikasi :
-munculnya hubungan internasional yang baik
-mudah belajar bahasa luar dari kaum pedagang yang berdagang ke Indonesia
-memiliki banyak variasi bahasa