Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T21:12:48+07:00
Dimensi adalah cara menuliskan besaran dengan menggunakan simbol besaran pokok
misalkan:
panjang (m) = [L]
waktu (s) = [T]
massa (kg) = [M]
suhu (K) = [K]

contoh menuliskan dimensi:
untuk luas, karena panjang x panjang jadi [L] x [L] atau [L]² 
volume = panjang x lebar x tinggi (satuannya sama-sama meter) jadi [L]³
kecepatan = panjang atau jarak per waktu jadi [M]/[L] atau [M][L]-1
1 5 1
2014-08-16T22:16:40+07:00
Dimensi adalah cara suatu besaran tersusun atas beberapa besaran pokok. besara pokok yang dipakai : panjang dgn satuan m dan lambangnya L, massa dgn satuan kg dan lambangnya M, waktu dengan satuan s dan lambangnya T.
contoh : kecepatan, v = s/t = m/s= L/T =LTpangkat min1