Jawabanmu

2014-08-16T20:42:15+07:00
BPUPKI :
1 Maret 1945
Kepanjangan Badan Penyalidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia
Istilah dalam bahasa Jepang Dokuritsu Junbi Cosakai
Alasan dibentuk Merencanakan persiapan proklamasi kemerdekaan Indonsia
Tugas utama Mempersiapkan hal-hal penting mengenai tata pemerintahan Indonesia merdeka
Hasil yang dicapai Menyusun rancangan UUD bagi negara Indonesia merdeka
Keanggotaan Terdiri dari kurang lebih 67 orang yang terdiri dari tokoh utama pergerakan nasional Indonesia serta 7 orang Jepang
Keterlibatan Jepang : Jepang terlibat dalam keanggotaan BPUPKI untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan
PPKI :
7 Agustus 1945

Kepanjangan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia 

Istilah dalam bahasa Jepang
Dokuritsu Junbi Inkai

Alasan dibentuk 
Realisasi dari janji kemerdekaan Indonesia sebab Jepang telah menentukan akan memberikan kemerdekan bagi bangsa Indonesia(14 Agst 1945)
Tugas utama Melanjutkan hasil kerja BPUPKI dan mempersiapkan pemindahan kekuasaan dari pihak Jepang kepada bangsa Indonesia
Hasil yang dicapai  Meresmikan dan mensyahkan Undang-undang Dasar 1945 (membentuk pemerintahan RI)

Keanggotaan
Terdiri dari 21 orang Indonesia
Keterlibatan Jepang Semua diserahkan rakyat Indonesia sehingga tidak terdapat keterlibatan Jepang










Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T21:01:07+07:00
- BPUPKI dibentuk ketiga Jepang menyadari kondisinya sudah kritis setelah Saipan dibom sekutu tepatnya dibentuk tanggal 1 Maret 1945. Sedangkan PPKI dibentuk ketika Jepang sudah tidak dapat berbuat banyak hal setelah perekonomiannya lumpuh dengan dibomnya kota Nagasaki, dibentuk tepatnya tanggal 7 Agustus 1945.

- BPUPKI kepanjangannya 
Badan Penyalidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. Sedangkan PPKI kepanjangannya Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia.

- BPUPKI dalam Istilah Jepang 
Dokuritsu Junbi Cosakai. Sedangkan PPKI Dokuritsu Junbi Inkai.

- Tugas utama BPUPKI adalah.
empersiapkan hal-hal penting mengenai tata pemerintahan Indonesia merdeka. Sedangkan PPKI adalah melanjutkan hasil kerja BPUPKI dan mempersiapkan pemindahan kekuasaan dari pihak Jepang kepada bangsa Indonesia.

Jangan lupa jadikan solusi terbaik ya sob ;)

1 5 1