Jawabanmu

2014-08-16T20:59:58+07:00
Menceritakan ikan yang bisa mengabulkan permintaan seseorang. Ada seorang pemancing yang menemukan ikan dan dia bilang sama istrinya, setelah itu istrinya meminta banyak permintaan sama ikan tersebut. Dia jadi orang yang lupa diri. Ikan itu terus ngasi apa yang dia mau sampai rumah mewah, tapi akhirnya dia kembali ke gubuk tua karena keegoisan istrinya itu.
semoga membantu:)
7 3 7
kalo dalam bahasa inggris kesimpulan nya apa ya?
Fish tell someone who can grant the request. There was an angler who finds fish and he said with his wife, after that she asked a lot of demand for the same fish. He so people forget themselves. The fish was kept ngasi what he wants to luxury homes, but eventually he returned to the hut because of the selfishness of his wife's parents. Itu kalo dalam versi inggrisnya, semoga membantu:)
makasih
thanks
kalau pesan moral nya apa?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T21:15:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Intinya ada seorang nelayan yang mancing tiba-tiba dapat ikan besar waktu ditangkep ikannya bisa ngomong, trnyata ikan itu adlh seorang pangeran. Seteah itu dia crita ke istrinya istrinya tamak dan menyuruh meminta imbalan, trakhir istrinya minta dijadikan matahari, ikan marah akhirnya mereka kembali jadi miskin llagi.
moral value nya : menolong orang harus ikhlas tanpa pamrih.
4 5 4