Jawabanmu

2014-08-16T20:26:30+07:00
Kurang lebih 43% seperti du belnda,prancis,As,koreasel.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T20:27:35+07:00
Negara berkembang adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan dan mengkategorikannegara-negara di dunia yang memiliki standar hidup relatif rendah, sektor industri yangkurang berkembang, skor Indeks Pembangunan Manusia atau Human Development Index(HDI) berada pada tingkat menengah ke bawah, serta rendahnya pendapatan perkapita. Negara yang dikategorikan sebagai Beberapa negara yang masuk kategori negara industri baru, antara lain Argentina, Brasil, Meksiko, China (termasuk Taiwan dan Hongkong),Singapura, Korea Selatan, Yunani, Spanyol, dan Portugal.Sebagian besar negara di dunia, yakni sekitar 76% dikategorikan sebagai negara berkembang. Negara-negara tersebut adalah sebagian besar negara di Afrika, Amerika Tengah, dansebagian negara di Laut Karibia. Termasuk juga negara-negara Arab, serta sebagian besarnegara Asia Tenggara.Di luar kategori negara berkembang dan negara maju, ada beberapa negara yangdikelompokkan sebagai negara gagal (failed state). Negara-negara ini masih menghadapi perang sipil serta memiliki penguasa yang otoriter. Misalnya, Afghanistan, Haiti, Somalia,Myanmar, Irak, dan Korea Utara