Jawabanmu

2014-08-16T20:03:49+07:00
Putri malu = siesmonasti yang mendukung adalah akan menguncup bila disentuh...
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T20:22:18+07:00
Higroskopis:pecahnya kulit buah polong-polongan
fototaksis:kelopak bunga matahari yang mengikuti pergerakan matahari
kemotaksis:lumut, mengeluarkan zat kimia(gula dan protein) yg dapat merangsang spermatozoa untk bergerak mendekati
fototropisme:koleptil rumput menuju arah datangnya cahaya
tigmotropisme:sulur spt anggur, sulur tanaman akan tumbuh lurus hingga menyentuh sesuatu. adanya kontak sulur tsb merangsang sulur unt melilit, krn terjadi perbedaan kecepatan pertumbuhan
termotropisme:daun tanaman Rhododendron dpt menjadi keriting dan menunduk ke bawah apabila suhu mencapai -1°C
skototrpisme:beberapa tumbuhan tropis merambat. pertumbuhan tanaman bergerak ke arah gelap
gravitropisme:gerakan pertumbuhan tumbuhan ke arah/menjauhi tarikan gravitasi bumi
hidrotropisme:pertumbuhan akar yang selalu menuju ke arah sumber air
niktinasti:menguncupnya daun Leguminosae menjelang petang
fotonasti:mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa)
seismonasti:mengatupnya daun putri malu saat disentuh
termonasti:bunga tulip yabg selalu mekar di musim semi
nasti kompleks:membuka dan menutupnya stomata krn pengaruh kadar air, cahaya, suhu dan zat kimia (gula dan kimia)
endonom:daun kubis yang mengatupkan daunnya
1 5 1