Jawabanmu

2014-08-16T20:38:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jadi ketika sel telur matang, sesuai siklus nya akan terjadi peningkatan kadar hormon progesteron dalam darah, yang akan merangsang penebalan dinding rahim dengan pembuluh darah dan saraf sebagai bekal jika terjadi pembuahan. Apabila kemudian sel telur dibuahi oleh sel sperma kadar progesteron darah akan dipertahankan tubuh tetap tinggi, sehingga dinding rahim tetep tebal dan mampu menahan sel telur yang menanamkan diri di dinding rahim.
Nah, apabila tidak dibuahi (sel telur akhirnya tua dan mati), maka kadar progesteron darah turun, dan kadar estrogen naik sebagi persiapan pematangan sel telur yang baru, efeknya dinding rahim yang tebal tadi akan meluruh, inilah yang kita kenal dengan menstruasi, karena sudah tipis dinding rahimnya, otomatis sel telur yang sudah tua dan mati tadi tidak bisa menempel.
~Ego
25 4 25