Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T20:50:54+07:00
Keuntungan Topologi BUS :
1.Topologi yang sederhana.
2.Kabel yang digunakan sedikit untuk menghubungkan komputer-komputer atau peralatan-peralatan yang lain.
3..Biayanya lebih murah dibandingkan dengan susunan pengkabelan yang lain.Cukup mudah apabila kita ingin memperluas jaringan pada topologi bus.

Keuntungan Topologi Star :
1.Cukup mudah untuk mengubah dan menambah komputer ke dalam jaringan yang menggunakan topologi star tanpa mengganggu aktvitas jaringan yang sedang berlangsung.
2.Apabila satu komputer yang mengalami kerusakan dalam jaringan maka komputer tersebut tidak akan membuat mati seluruh jaringan star.
3.Kita dapat menggunakan beberapa tipe kabel di dalam jaringan yang sama dengan hub yang dapat mengakomodasi tipe kabel yang berbeda. 

Keuntungan Topologi Ring :
1.Data mengalir dalam satu arah sehingga terjadinya collision dapat dihindarkan.
2.Aliran data mengalir lebih cepat karena dapat melayani data dari kiri atau kanan dari server.
3.Dapat melayani aliran lalulintas data yang padat, karena data dapat bergerak kekiri atau kekanan.
4.Waktu untuk mengakses data lebih optimal.

Kelebihan topologi tree :
1.Pemasangannya relatif mudah, karena setiap alat atau computer hanya membutuhkan satu port I/O.
2.Deteksi kesalahan cukup mudah.
3.Kerusakan pada salah satu link tidak mempengaruhi sambungan yang lain, asalkan hub masih berfungsi.
4.Adanya hub sekunder memungkinkan lebih banyak perangkat yang dapat tersambung ke sebuah hub sentral, sehingga menambah jarak jangkauan jaringan.

Keuntungan Topologi Mesh :
1.Keuntungan utama dari penggunaan topologi mesh adalah fault tolerance.
2.Terjaminnya kapasitas channel komunikasi, karena memiliki hubungan yang berlebih.
3.Relatif lebih mudah untuk dilakukan troubleshoot.

keuntungan topologi linear :
1.Pengembangan jaringan atau penambahan workstation baru dapat dilakukan dengan mudah tanpa mengganggu workstation lain.
2.Kecepatan pengiriman data lebih cepat, karena data berjalan searah.
2 5 2
2014-08-16T21:29:28+07:00
Keuntungan Topologi BUS :1.Topologi yang sederhana.2.Kabel yang digunakan sedikit untuk menghubungkan komputer-komputer atau peralatan-peralatan yang lain.3..Biayanya lebih murah dibandingkan dengan susunan pengkabelan yang lain.Cukup mudah apabila kita ingin memperluas jaringan pada topologi bus.Keuntungan Topologi Star :1.Cukup mudah untuk mengubah dan menambah komputer ke dalam jaringan yang menggunakan topologi star tanpa mengganggu aktvitas jaringan yang sedang berlangsung.2.Apabila satu ko
1 4 1