lima peraturan/tingkah laku
.Pancasila sebagai dasar negara artinya Pancasila merupakan dasar yang menjadi pedoman dan petunjuk jalan dalam menentukan rambu-rambu tujuan bangsa dan negara indonesia.pancasila menjadi sumber sumber tertib sosial seluruh kehidupan rakyat indonesia dan menjadi sumber tertib negara serta tertib hukum.selain itu pancasila menjadi pedoman dalam hidup bermasyarakat,ber-bangsa dan bernegara
Arti Pancasila berasal dari bahasa sansekerta India (kasta brahmana). sedangkan menurut Muh Yamin, dalam bahasa sansekerta , memiliki dua macam arti secara leksikal yaitu : panca : yang artinya lima, syila : vokal i pendek, yang artinya batu sendi, alas, atau dasar,sedangkan yang biasanya syiila sering disebut dasar.dan Syiila vokal i panjang artinya peraturan tingkah laku yang baik atau penting.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T19:10:07+07:00
Panca yg artinya 5, sedangkan sila adalah peraturan atau aturan yg harus ditaati
1 5 1
2014-08-16T19:10:40+07:00
Artinya sbg ideologi bangsa, punya karakter yg tinggi, mempererat persatuan dan kesatuan