Bu Hani meminjam uang di bank perkreditan sebesar Rp7.500.000,00. Setelah 10 bulan, pinjaman Bu Hani menjadi Rp9.000.000,00. Persentase suku bunga setiap bulan yang diberlakukan bank tersebut adalah...

2

Jawabanmu

2014-02-10T20:33:42+07:00
Kalau menurut saya persentasenya 20%
Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T20:35:04+07:00
Suku bunga 10 bulan = Pinjaman Akhir - Pinjaman Awal = Rp9.000.000,00 - Rp7.500.000,00 = Rp1.500.000,00
Suku bunga tiap bulan = Suku bunga 10 bulan : 10 = Rp1.500.000,00 : 10 = Rp150.000,00
Persentease suku bunga tiap bulan = Suku bunga tiap bulan : Pinjaman Awal x 100 = Rp150.000,00 : Rp7.500.000,00 x 100 = 2%


1 5 1