Disentri adalah penyakit saluran cerna dengan feses diketahui mengandung darah dengan atau tanpa lendir. Darah biasanya dari dinding saluran cerna yang luka dan sering dari dinding usus besar. Penyebab disentri ini diakibatkan oleh adanya bakteri shigella yang menyebar ke makanan dan minuman yang tercemar.
Apendisitis atau yang dikenal dengan penyakit Usus buntu adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan pada bagian usus buntu atau disebut juga .
Sebenarnya usus buntu sendiri adalah suatu penonjolan kecil, yang mana penonjolan ini terletak pada bagian usus tepatnya pada bagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus, penonjolan ini mempunyai bentuk mirip jari dan berukuran kecil.

Jawabanmu

2014-02-10T20:20:50+07:00
Sejenis diare akut yang timbul mendadak umumnya di deritai oleh balita
Jawaban paling cerdas!
2014-02-11T05:48:33+07:00
Apendisitis adalah peradangan mendadak atau pembengkakan usus buntu (vermiformis apendiks). Sekitar setengah dari semua apendisitis gejalanya adalah sakit rongga perut yang tiba-tiba (disebut abdomen akut) disertai mual, muntah, diare atau konstipasi.
1 5 1