Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T18:09:09+07:00
Nulada laku utama
tumrape wong tanah jawi 
wong agung ing ngeksiganda
panembahan senopati
kepati amarsudi
sudane hawa lan nepsu
pinesu tapa brata
tanapi ing siyang ratri
amamangun karyenak tyasing sesama

contohlah perilaku utama 
bagi kalangan orang jawa 
orang besar dari mataram
panembahan senopati
yang tekun mengurangi hawa nafsu dengan bertapa
serta siang malam
selalu berkarya membuat hati tentram sesama
3 4 3
2014-08-16T18:18:58+07:00
Ambawani tanah Jawa,
Kang padha jumeneng aji,
Satriya dibya sumbaga,
Tan Iyan trahing Senopati,
Pan iku pantes ugi,
Tinelad labetipun,
Ing sakuwasanira,
Enake lan jaman mangkin,
Sayektine tan bisa ngepleki kuna

Kurang lebih artinya:
"Menguasai tanah Jawa (Nusantara),
Yang menjadi raja (pemimpin),
Satria sakti termasyhur,
Tak lain keturunan Senopati,
Hal ini pantas pula,
Sebagai tauladan budi pekertinya,
Sebisamu, terapkan di zaman nanti,
Walaupun tidak bisa,
Persis sama seperti di masa silam."