Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2015-07-29T22:10:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peran ilmu kimia
1. Di bidang Hukum = Manfaat di bidang hukum yaitu ketika terjadi kejahatan-kejahatan ataupun pembunuhan, dengan begitu dibutuhkan sample DNA, yang menggunakan ilmu kimia.
2. di bidang ekonomi = ilmu kimia diperlukan dalam pembuatan uang sebagai alat tukar dalam perekonomian.
3. di bidang geologi = 
Peran ilmu kimia di bidang geologi adalah mempermudah geolog dalam mempelajari kandungan material bumi seperti logam maupun minyak bumi dengan sifat-sifat kimia dari berbagai material bumi dan teknik analisisnya.
4. di bidang elektronika = ilmu kimia diperlukan dalam bidang elektronika, misalnya dalam menghasilkan arus listrik/pembuatan baterai.
5. di bidang psikologi = selain masuk di bidang psikologi, materi tentang "perubahan emosi seseorang" juga tak lepas dari ilmu kimia. misalnya, dengan adanya sinyal saraf, dll.

Semoga Membantu :) :)
19 3 19