Jawabanmu

2014-08-16T17:31:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan :
- Menjadi jalur perdagangan internasional
- Beriklim muson tropis
Kekurangan :
- Sering terjadi bencana
- Masuknya barang seludupan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T17:32:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keuntungan letak astronomis Indonesia :

1.  Indonesia berada di jalur lalu lintas internasional 
2. Menjadi tempat transit jalur pardagangan dunia.
3. Trletak di garis khatulistiwa, shingga dpat mnikmati matahari spanjang tahun
4. Tnah Indonesia yg subur mmbuat Indonesia mnghsilkan bnyak hasil prtanian. 
5. Beriklim tropis dan memiliki hutan homogen serta heterogen  
6. Indonesia memiliki banyak gunung berapi
7. Kawasan Indonesia yang terdiri dari banyak pulau mmbuat Indonesia kaya akan budaya

kerugian letak astronomis Indonesia  :

1. Dapat mmbuat Indonesia sebagai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Seperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak. 
2. Aksi kejahatan terhadap hutan, seperti pembakaran, pembukaan hutan yang tak terstruktur marak terjadi dan sulit dikendalikan.

1 5 1