Jawabanmu

2014-08-16T17:14:14+07:00
cara untuk mengetahui usia bekas peninggalan zaman praaksara :
1 .
Cara kimiawi ==>  penentuan umur berdasarkan kandungan unsur-unsur kimia.
2.
Tipologi ==> penentuan umur berdasarkan bentuk benda peninggalan.
3. Stratigrafi ==> penentuan umur relative berdasarkan lapisan tanah dimana benda berasal.

m2f klw salah
23 4 23
iya tdak apa",,
terima kasih banyak atas jawabannya
sama2 :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T18:54:36+07:00
1.Stratigrafi adalah cara mempelajari umur benda-banda peninggalan masa pra-aksara berdasarkan letaknya di dalam lapisan tanah. Semakin ke dalam lapisan batuan, usia benda tersebut semakin tua. Cara ini mempunyai kelemahan, karena beberapa kejadian alam dapat mengakibatkan benda lapisan atas belum tentu lebih muda dari lapisan di bawahnya.    2.Tipologi adalah cara mempelajari umur benda-benda peninggalan sejarah berdasarkan bentuk dan jenisnya. Makin sederhana bentuk peninggalan itu, makin tua usia benda tersebut. Cara ini digunakan untuk mendukung cara stratigrafi.    3.Kimiawi adalah cara mempelajari umur benda berdasarkan unsure-unsur kimia yang terkandung di dalam benda yang ditemukan.Sampai sini saja postingan ini, semoga dapat menambah wawasan anda. Sampai jumpa.
18 4 18