Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T16:57:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena ketika udara panas,pori pori tubuh melebar sehingga mengeluarkan keringat agar tubuh dapat beradaptasi dengan udara panas dan agar tubuh tidak dehidrasi.

ketika udara dingin,pori pori menutup untuk mencegah tubuh kita membeku. jadi tubuh kita berekskresi dengan buang air kecil.
5 4 5
saya setuju dengan jawaban Iskadewi, saya hanya menambahkan fungsi keringat mengontrol suhu sirkulasi dalam tubuh.
terima kasih
xixixi...thanks all
2014-08-16T17:01:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Di dalam tubuh kita terdapat sistem ekskresi, yaitu sistem yang berfungsi untuk mengeluarkan zat2 sisa atau yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Dua di antaranya yaitu kulit dan ginjal. 

Pada saat udara panas, suhu tubuh tentunya meningkat. Untuk menurunkan suhu tubuh, maka tubuh mengeluarkan air lewat pori2 kulit beserta panas tubuh (keringat) untuk menurunkan suhu tubuh sekaligus mengeluarkan zat2 sisa. Karena pengeluaran air lewat keringat, kita jadi tidak udah buang air kecil untuk mengeluarkannya. 

Pada saat udara dingin, pori2 kulit menutup sehingga panas tubuh tidak keluar. Maka pengeluaran air pun lebih banyak dilakukan lewat buang air kecil. Makanya jumlah air kencing kita lebih banyak daripada biasanya atau buang air lebih sering
3 2 3