Jawabanmu

2013-12-13T19:15:40+07:00
Solenoida adalah setiap perangkat fisik yang mampu menciptakan area medan magnet seragam. 
H = N x L / i

dimana:

N: jumlah putaran dari solenoida.
I: arus yang mengalir.
L: panjang total solenoida.

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2013-12-13T19:17:31+07:00
Kalo yang ditanyakan mengenai induksi magnetik kurang lebih begini:
solenoida adalah kumparat kawat yang agak panjang (tidak tipis). pola garis gaya magnet dari solenoida mirip dengan pola garis gaya magnet pada magnet batang.

rumus untuk induksi magnetik di pusat solenoida:
B= \frac{μo.I.N}{l}

rumus untuk induksi mgnetik di ujung solenoida:
B= \frac{μo.I.N}{2l}

kurang lebih seperti itu