Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T14:29:20+07:00
Kalimat intransitif adalah kalimat yang tidak mempunyai objek

maaf jika salah
ata kerja transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek dalam kalimatnya. Berbeda dengan kata kerja intransitif, kata kerja transitif dapat diubah menjadi bentuk pasif. Hal ini tidak berlaku untuk kata kerja intransitif.

Homo Homini Lupus est adalah frase Latin yang berarti "manusia adalah serigala [sesama] man." Pertama dibuktikan dalam Plautus ' Asinaria (195 SM, "lupus est homo Homini"), kalimat ini kadang-kadang diterjemahkan sebagai "manusia adalah
2014-08-16T14:30:55+07:00
Kalimat intransitif adalah kalimat yang tidak mempunyai obyek seperti : SP, KSP, SPK.Contoh :
1. Adik menangis (SP)
2. Di lapangan saya bermain (KSP)
3. Ani pergi di siang hari (SPK)