Arti dari:
- Pancasila sebagai dasar negara
- Pancasila sebagau pandangan hidup bangsa indonesia
- pancasila sebagai perjanjian luhur bangsa Indonesia
- Pancasila sebagai palsafah bangsa Indonesia
- Pancasila sebagai dasar pembangunan

2

Jawabanmu

2014-08-16T14:45:37+07:00
Aku jawab dari nomer pertama ya
1. arti pancasila adalah dasar negara indonesia yang membuat indonesia menjadi kokoh dan mampu berdiri pada tempatnya. tanpa adanya pancasila indonesia mungkin akan rapuh dan akan hancur.
2.  pancasila harus menjadi pandangan hidup rakyat indonesia. tanpa nya rakyat indonesia akan pecah belah dan takan bersatu
3. pancasila sudah dibuat, dibentuk, ditetapkan dan di terapkan oeh leluhur kita. oleh karena itu laksanakan pancasila sebaik baiknya
4. pancasila termasuk palsafah indonesia sebab indonesia sangat penting bagi rakyat indonesia untuk menjadi manusia yang baik dan selalu membantu sesama.
5.pancasila dasar pembangunan indonesia yang kokoh dan kuat, agar tidah rapuh dan hancur maka dibuatlah pancasila yang sesuai dengan norma norma dan nilai nilai yang ada.
/got a lucky Anada Rizky !
madsudku ananda rizky. maaf ya salah nulis
Makasih yah!!
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T15:10:42+07:00
1. Pancasila sebagai dasar negara artinya pancasila menjadi dasar dari segala perarturan perundang2an yang ada di negara ini.
2. Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia artinya, pancarsila dijadikan pedoman dalam setiap tingah laku bangsa indonesia berdasarkan sila2 yang terdapat dalam pancasila
3. Pancasila sebagai perjanjian luhur bangsa indonesia artinya, pancasila dirumuskan dan dibuat dengan waktu yang cukup lama. pancasila dibuat berdasarkan pada sikap dan kepribadian masyarakat indonesia dan melalui proses perundingan yang lama oleh para pahlawan negara kita.
4. Pancasila sebagai falsafah artinya, pancasila menjadi falsafah dalam kehidupan bangsa dan negara indonesia / pancasila menjadi ideologi bangsa indonesia
5. pancasila sebagai dasar pembangunan, artinya pancasila dijadikan pedoman dalam segala pembangunan bangsa indonesia dalam segala aspek bangsa dan kenegaraan.