Sebuah satelit luar angkasa bermassa 240kg diluncurkan ke bulan. apabila percepatan gravitasi bulan 1/6 kali percepatan gravitasi bumi, berat satelit di bulan sebesar ... N (gravitasi bumi = 9,8 m/s2)
a 250
b 392
c 1176
d 2350

mohon bantuannya makasi :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T13:22:47+07:00
W = mxg
    = 240 x 1/6 x 9,8
   = 392 N (b)
1 5 1
2014-08-16T13:24:37+07:00
Wdibulan= m x g
  = 240kg x 1/6 x 9,8 = 392 N