1. mengapa istilah pra aksara lebih tepat dibandingkan dengan istilah pra sejarah untuk menggambarkan kehidupan manusia sebelum mengenal tulisan?
2. cara metodelogis kita dpt mengetahui kehidupan manusia sebelum mengenal tulisan?
3. mengapa indonesia mengakhiri masa pra aksara pada abad ke 4?
4. apa pelajaran atau hikmah yg dpt kita ambil setelah melihat kondisi masyarakat di zaman pra aksara?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T12:59:30+07:00
1.penggunaan istilah prasejarah untuk menggambarkan perkembangan kehidupan dan budaya manusia saat belum mengenal  tulisan adalah kurang tepat karena pra berarti sebelum dan sejarah berarti sejarah sehingga prasejarah berarti sebelum ada sejarah. sebelum ada sejarah berarti sebelum ada aktivitas kehidupan manusia . oleh karena itu para ahli menggantikan pra sejarah dengan istilah pra aksara
3 3 3
2014-08-16T13:03:57+07:00
Manusia purba  dan hidup berkelompok