Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T13:19:05+07:00
Iklim Musim (Iklim Muson)
Iklim muson terjadi karena pengaruh angin musim yang bertiup
berganti arah setiap setengah tahun sekali.Angin musim di Indonesia terdiri 
atas Angin Musim Barat Daya Dan Angin Musim Timur Laut.

Angin Musim Barat Daya
Angin Musim Barat Daya adalah angin yang bertiup antara
Bulan Oktober - April sifatnya basah, pada bulan bulan tersebut indonesia 
mengalami musim penghujan.

Angin Musim Timur Laut
Angin Musim Timur Laut adalah angin yang bertiup antara Bulan April -Oktober
sifatnya kering, Akibatnya, pada bulan - bulan tersebut indonesia mengalami musim kemarau.

Iklim Panas (Tropika)
Indonesia terletak di sekitar garis khatulistiwa. Akibatnya,
Indonesia termasuk daerah tropika (Panas) Keadaan cuaca di
Indonesia rata - rata mengakibatkan negara Indonesia beriklim Tropika (Panas), 
Iklim ini berakibat banyak hujan yang di sebut Hujan Naik Tropika.

Iklim Laut
Negara indonesia adalah negara kepulauan. Sebagian
besar tanah daratan Indonesia dikelilingi oleh laut atau
samudra. Itulah sebabnya di Indonesia terdapat iklim laut.
Sifat iklim ini lembab dan banyak mendatangkan hujan.!

#Jikakurangjelastulisdikomentar
5 5 5
2014-08-16T13:21:24+07:00
Iklim muson itu adalah iklim yang menentukan pola iklim dan perubahan musim yang terbagi atas angin muson timur yaitu kemarau dan angin muson barat yaitu hujan, tapi kalau iklim panas dan laut belum pernah dengar
3 3 3