Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T12:52:15+07:00
I = umur ibu
a = umur anak

(i-4) : (a-4) = 3x : x * perbandingan empat tahun lalu
(i+9) : (a+9) = 2y : y *perbandingan sembilan tahun yg akan datang

y = a + 9

2y = i + 9 * disubtitusikan (diganti)
2(a+9) = i + 9
2a+18 = i + 9
2a = i + 9 - 18
2a = i - 9

x = a - 4

3x = i - 4 *disubtitusikan (diganti)
3(a-4) = i - 4
3a-12 = i - 4
3a = i - 4 + 12
3a = i + 8

3a = i + 8
2a = i - 9  *dieliminasi (dikurangkan)
a = 17

2a = i - 9
34 = i - 9
i = 43

maka perbandingan umur ibu dan umur anaknya sekarang adalah 43 :17

1 5 1
2014-08-16T13:21:56+07:00
3 x 4 = 12
1

2
x 9 = 18
1

jawabanqw gitu tp km coba pikir lagi..