Jawabanmu

2014-08-16T12:02:24+07:00
Untuk mengeringkan pakaian
bisa juga memberi kesejukan duniawi
woi serius
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T12:21:21+07:00
Harusnya angin muson bukan angin wuson??
tapi ini jawabannya

angin muson adalah angin yang berhembus secara periodik (minimal 3 bulan) dan antara periode yang satu dengan yang lain polanya akan berlawanan yang berganti arah secara berlawanan setiap setengah tahun. Umumnya pada setengah tahun pertama bertiup angin darat yang kering dan setengah tahun berikutnya bertiup angin laut yang basah. Pada bulan Oktober – April, matahari berada pada belahan langit selatan, sehingga benua Australia lebih banyak memperoleh pemanasan matahari dari benua asia. Akibatnya di Australia terdapat pusat tekanan udara rendah (depresi) sedangkan di Asia terdapat pusat-pusat tekanan udara tinggi (kompresi). Keadaan ini menyebabkan arus angin dari benua Asia ke benua Australia. Di Indonesia angin ini merupakan angin muson Timur di Laut belahan bumi Utara dan angin muson Barat di belahan bumi Selatan. Oleh karena itu angin ini melewati Samudra Pasifik dan Samudra Hindia maka banyak membawa uap air, sehingga pada umumnya di Indonesia terjadi musim penghujan. 

#Jikakurangjelastulisdikomentar

1 5 1