Sebuah gedung tampak pada layar TV dengan lebar=32cm dan tinggi=8cm.Jika lebar gedung sebenarnya 75 kali lebar gedung yang tampak dilayar TV,maka tinggi gedung sebenarnya adalah:
A.13,5m
B.14m
C.42m
D.42,67
Pakai caranya yaa;)

2

Jawabanmu

2014-08-16T12:04:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dengan menggunakan cara perbandingan ;
Diketahui : Lebar pada TV = LG = 32 cm
                 Tinggi pada TV = TG = 8 cm
                 Lebar Sebenarnya = LS = 32 x 75 = 2400 cm
Ditanya : Tinggi Sebenarnya = TS
Jawab    : TS / TG = LS / LG
               TS / 8 = 2400 / 32
               TS = (2400x8)/32 = 600 cm = 6 m

Begitu caranya meskipun di opsi nya tidak ada .
2014-08-16T12:17:11+07:00
Lgambar / Lgedung = Tgambar / Tgedung
32 / 2400 = 8 / Tgedung
32 x Tgedung = 2400 x 8
Tgedung = 2400 / 4 = 600 cm

Tgedung sebenarnya = 600 cm = 6 meter
Ohh okee,S2 kak ,wahh hebatt aku anak jakarta kak,iyaa makasihh udah bantuin pr aku
iya dek, kalau ada apa2 invite pin kakak aja 32D92623
BB aku disita kak,gara" aku udh kelas 9,jdi hrus fokus dulu
bagus deh semangat dek hehe
Iyaa sih kak,tpi yaaaa gak enak jugaa-_-mkasih kak atas motifasinya,mbb ya kak