Jawabanmu

2014-08-16T10:33:00+07:00
Novel itu cerita yang panjang dan berlembar lembar. kalo cerpen itu cerita pendek, walaupun dalam bentuk buku namun itu bisa ber bab bab (?)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-16T10:34:49+07:00
Terletak pada alur yg terdapat pd karya sastra tsb.cerpen menggunakan alur yg sederhana dalam pembuatannya, sementara novel menggunakan aluryg sangat kompleks untuk menggambarkan kejadian yg ada pada cerita tsb.perbedaan ke2 sastra tsb jg dpt dilihat dgn jelas dari unsur instrinsik yang lain yakni pd bagian konflik.pd bagian konflik cerpen tdk menekankan perubahan nasib sedangkan novel menekankan terjadinya perubahan nasibb..
Kalau cerpen sama novel sama-sama prosa,kalau cerpen biasanya lebih cerita pendek,kalau novel lebih jelas dan biasanya lebih panjang bahkan sampai ber bab-bab