Jawabanmu

2014-02-10T19:24:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Termometer bimetal = mengandung kepingan bimetal tipis berbentuk spiral, cara kerjanya makin bsr suhu makin melengkung, menunjukkan suhu yg besar
- termometer zat cair = biasanya cairan akan memuai dgn laju berbeda pada suhu tertentu ( kecuali termometer raksa )
Termometer Kristal cair menggunakan zat kristal cair yang bersifat cair dan padat sebagai indikator suhu. 
Selain itu termometer ini dapat berubah warna akibat faktor suhu, tekanan, aliran listrik, medan magnet, dan persentuhan bahan kimia.

222 4 222
Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T19:37:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
* Termometer zat cair yaitu ketika suhu disekitar naik menjadi panas mak cairan     didalam termometer akan naik dan jika suhu disekitar turun maka cairan didalam     termometer akan menurun.
* Termometer bimetal yaitu apabila suhu berubah menjadi tinggi keping bimetal akan         melengkung ke arah logam yg koefisien nya lebih tinggi.
* Termometer kristel cair yaitu ketika termometer tersebut ditempelkan ke kening     manusia maka salah satu dari kolom berubah warna dan artinya suhu orang tersebut   sama seperti angka yg tertera pada kolom tersebut.
320 4 320