Drama mengandung aspek pementasan,dimana pertunjukan di atas panggung pementasan cerita tertentu oleh para pelaku.
Pementasan panggung ini di dukung oleh dekorasi panggung,tata musik,tata lampu,dsb.
oke,makasih:)

Jawabanmu

2016-10-25T08:33:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Drama adalah suatu aksi atau perbuatan (bahasa yunani).Drama mempunyai unsur- unsur seperti rangka cerita ( plot ), penokohan ( karakter/ watak ), diksi ( pilihan kata, kebahasan ), tema, perlengkapan, dan nyanyian.

saya jawab antara drama dan prosa:
Persamaannya dengan prosa, drama memiliki unsur-unsur yang mirip dengan prosa, yaitu ada tema, tokoh, latar, alur, serta amanat.Bentuk fisik antara drama dan prosa jelas berbeda. perbedaannya drama mempertunjukan secara langsung dengan tokoh-tokoh sebuah cerita dalam karya sastra. sedangkan prosa, digambarkan melalui tulisan atau rangkaian kata-kata dalam karya sastra tersebut. pembaca dituntut untuk berimajinasi dalam memahami sebuah karangan prosa fiksi sedangkan dalam drama penonton secara langsung disuguhi adegan-adegan yang membentuk sebuah cerita.

3 5 3