Jawabanmu

2014-08-16T03:00:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Judul   : penyakit penerus bangsa
Tema   : Narkoba Jenis pidato  

            Selamat pagi dan salam sejahtera  bagi kita semua. Puji syukur kita ucapkan ke khadirat Tuhan yang Maha Esa, atas rahmat dan kasihnya kita dapat berkumpul di tempat ini. Yang saya hormati ibu Ita  Khairani sebagai dosen mata kuliah retorika. Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan tentang penyakit yang selalu menjangkiti penerus bangsa di negara kita ini.           

Narkoba, yah ini lah penyakit yang masih menjangkiti para penerus bangsa kita. Kita tahu bahwa narkoba merupakan bukan hal yang dianggap tabu bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi penerus bangsa. Narkoba merupakan zat adiktif yang sangat berbahaya bagi manusia, ini dikarenakan narkoba dapat membuat penggunanya menjadi ketagihan dan merasakan nyaman. Jika kita teliti tidak ada keuntungan dari penggunaan narkoba ini, karena penggunaan yang sedikit dapat membuat kita ketagihan jika sudah begitu maka kita sudah merusak hidup kita. Kerugian dari menggunakan narkoba ini adalah, dapat membuat kita suka berbohong, melakukan tindakan kriminal, berkhayal yang aneh-aneh, merusak saraf dan tubuh kita, dan dapat merusak masa depan.           

Penyebab dari penggunaan narkoba ini dikarenakan:
Pertama  : kurang kuatnya iman agama yang dianut pengguna
Kedua     : sulit berpikir pemecahan dari masalah yang dihadapi
Ketiga     : pergaulan yang tidak benar, dan di bujuk untuk menggunakan narkoba
Keempat  : kurangnya komunikasi dengan orangtua           

Banyak macam narkoba, ada shabu-shabu, pil ekstasi, ganja, kokain, heroin, dan ini diperoleh dengan harga yang lumayan mahal sampai mahal. Tapi narkoba yang paling sering kita jumpai adalah lem kambing, aroma bbm, di mana ini yang paling sering kita hirup, tanpa kita sadari kita sudah menjadi pengguda narkoba yang ringan. Pada saat kita menghirup aroma dari lem kambing itu, kita pasti terus-terus menghirup nya tanpa kita sadari kita sudah ketagihan dengan aroma lem kambing tersebut dan jika terus-terus kita hiruo akan memberikan efek pada kita yaitu kita akan merasakan pening, begitu juga dengan aroma pada saat sedang mengisi bbm. Jadi tanpa kita sadari kita sudah menggunakan narkoba, pada saat kita mengisi bbm ada baikknya kita tidak terlalu menghirup aromanya begitu juga pada saat menggunakan lem kambing ada baiknya kita menggunakannya tidak terlalu dekat dengan alat penciuman kita.           

Jadi, jauhilah narkoba, karena narkoba ini hanya memberikan kesenangan sementara, seperti ada ilustrasi’ seperti rumah yang di perindah dindingnya dengan cat yang memberikan beraneka warna yang indah dan harga yang murah, cat itu memberikan warna yang indah pada rumah itu dan pemilik rumah beserta orang-orang yang melihat warna rumah itu. Tapi tanpa kita sadari pada saat kita memkebeli cat tersebut, karena kita tertipu dengan warnanya maka kita tidak pernah memikirkan berapa lama cat ini akan bertahan. Ketika musim hujan tiba, dan hujan sangat deras lama-kelamaan pun cat yang indah pada dinding rumah tersebut mulai lekang, maka rumah tersebut pun menjadi jelek dan rumah itu tidak menjadi pusat pandangan orang-orang.’           

Begitu jugalah ketika kita mencoba narkoba, kita akan sombong dan merasakan kesenangan pribadi . Namun pada saat kita ingin bertaubat masih ada harapan, begitu juga dengan rumah tersebut, jika rumah tersebut di cat kembali maka julukan dan pujian2 untuk rumah itu pun di dapatkan kembali.           
Jauhilah narkoba demi masa depan yang cerah dan hidup yang berada di jalan Tuhan.Karena hidup ini begitu berharga dan indah.
8 3 8