Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T21:57:04+07:00
A. teks yang menjelaskan tentang suatu objek atau peristiwa yang berhubungan dengan pendapat/opini
b. teks yang menjelaskan secara detail dari ciri-ciri suatu objek/orang/tempat.
c. teks yg menjelaskan tentang maksud dan tujuan
d. teks yang menceritakan menurut urutan waktu
e. teks yg isinya mengajak / memengaruhi org lain untuk melakukan apa yang ditulis di dalamnya
1 5 1
2014-08-15T21:58:40+07:00
A. teks untuk meyakinkan (memengaruhi secara tidak langsung)
b. teks untuk menggambarkan keadaan sesuatu
c. teks untuk menjelaskan/memaparkan suatu prosedur untuk membuat sesuatu (langkah2)
d. teks untuk menceritakan sesuatu
e. teks untuk memengaruhi/mengajak (memengaruhi secara langsung)