Jawabanmu

2014-08-15T21:18:43+07:00
Jadi disimpulkan dari pembicaraan yg berdialog .menjadi hal hal yg penting nya saja
1 5 1
2014-08-15T21:32:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Oshy .D (Moderator) : Apa kabar ibu dan kawan-kawan Narasumber? Selamat datang di studio kami !

Narasumber : Baik, sangat baik dan sangat luar biasa.

Oshy.D (Moderator) : Baiklah kita akan memulai dialog kita pada pagi hari ini. Saya ingin bertanya pada kawan-kawan pokja . Ngomong-ngomong ya . kalau boleh tahu tanaman jahe itu apa sih ?

Irine M.S (Pokja S1BOY) : Hmm…….., tanaman jahe itu ya mbak , tanaman rimpang yang digunakan sebagai rempah-rempah pada bumbu masak dan juga dapat digunakan sebagai alternaltif obat.

Oshy.D (Moderator) : Sebenarnya ada berapa jenis tanaman jahe itu?

Khusnul. H (Pokja S1BOY) : Kalau tanaman jahe itu ada 3 jenis : ada putih / jahe kuning besar yang disebut juga jahe gajah / jahe badak. Terus ada juga jahe putih/ jahe kuning kecil yang disebut juga dengan jahe suntil/ jahe emprit. Terus yang terakhir jahe merah.
Oshy.D (Moderator) : Sebenarnya apa sih manfaat jahe? Memang ada hubungannya dengan kesehatan manusia?
Hanys (Ahli Tanaman) : Jahe itu bias menurunkan tekanan darah terus juga bisa membantu pencernaan dan juga mencegah penggumpalan darah.

Helen (Ahli Nutrisi) : Terus jahe juga dapat mencegah mual , membuat lambung menjadi nyaman , dan juga meningkatkan kram perut dan mengeluarkan angin.

Indriani (Ahli Gizi) : Yang saya tahu jahe juga bisa digunakan sebagai bumbu masak , menambah nafsu makan dan juga memperbaiki pencernaan .

Oshy.D(Moderator) : Dalam menanam jahe , ada nggak kesulitan atau hambatan dalam menanam jahe?

Gustavia (Pokja S1BOY) : Biasanya hambatannya adalah saat menanam jahe diserang penyakit laju yang disebabkan oleh serangga bakteri Ralstonia Selanaceranum.

Oshy.D (Moderator) : Terus kalau terjadi pemunahan apa yang biasanya dilakukan ?

Gustavia (Pokja S1BOY) : Kita akan menggunakan perakitan Varietal lahan, metode evisien serta materi genetik , cara yang terakhir yaitu dukungan teknologi.

Oshy.D (Moderator) : Terus kalau di SMPN 1 Boyolangu tempat pembudidayaan tanaman jahe itu dimana?

Irine (Pokja S1BOY) : Disebelah selatan kelas 7_D , tepatnya tempat pembudidayaan tanaman Toga.

Jadi pemirsa sering kita anggap remeh tanaman jahe. Tapi ternyata apa? Banyak sekali manfaatnya dan sangat mudah membudidayakannya . Semoga dialog pada hari ini dapat menambah wawasan pengetahuan anda . Terimakasih banyak untuk para narasumber yang mau datang dan memberikan informasi untuk kita semua . Dan saya mewakili para kerabat kerja yang bertugas mohon maaf bila ada salah-salah kata .Dan saya ucapkan terimakasih . Wassalamu’allaikum Wr. Wb.