Jawabanmu

2014-08-15T21:53:21+07:00
 1. fototropisme : gerakan tumbuhan karena rangsang  cahaya, gerakan menuju cahaya contoh tumbuhan yang tumbuh membelok ke arah datangnya cahaya.
2.geotropisme : gerakkan tumbuhan karena rangsangan grafitasi bumi conto : akar yang tumbuh menuju pusat bumi.
3.kemotropisme : gerakan tumbuhan karena rangsangan zat kimia gerakan akar tumbuhan mendekati zat makanan.
4.tigmotropisme : gerakan tumbuhan karena rangsangan singgungan contoh :tumbuhan melon yang tumbuh merambat pada batang.
5.hidrotropisme : gerakan tumbuhan akar yang dipengarui olehketersediaan air contoh : akar tumbuhan yang membelok ke arah yang cukup air.
6.togmonasti : gerakan nasti yang sedebabkan karena rang sangan sentuhan contoh : tumbuhan putri malu jika di sentuh daunya akan mengatup
7.niktinasti : gerak nasti yang disebabkan karena suasana gelap contoh : tumbuhan polong akan mengatupkan daunnya di malam hari
8.fotonasti : gerakan nasti pada tumbuhan yang di sebabkan karena rangsangan cahaya contoh : bunga pukul empat yang mekar pada sore hari dan menutup pada sore hari.
9.temonansti : gerak nasti yang disebabkan karena rangsangan suhu contoh : mekarnya bunga cascus jika mendadak terjadi kenaikan suhu.
10.haptonasti : gerak nasti yang terjadi pada tumbuhan insektivora karena terkena sentuhan serangga contoh : tumbuhan venus yang akan mengatupkan daunya jika bagian dalam daunya tersentuh serangga
1 4 1